Minggu, 24 Maret 2019

Pelajari Keterampilan ini Agar Karir ana Sukses

Sebuah studi baru dari situs layanan profesional LinkedIn, menemukan bahwa mayoritas (52 persen) orang berusia 18 hingga 29 tahun berharap bahwa kesempatan bekerja akan membaik selama beberapa tahun mendatang. Ini menunjukkan, anak muda lebih optimis dalam pengembangan karir mereka, meski tantangan pekerjaan semakin meningkat.

Sementara itu, pekerja dengan usia di atas 30 tahun lebih mengutamakan kehati-hatian karena akan terpengaruh terhadap perkembangan pekerjaan. Hanya dua pertiga (41 persen) dari mereka yang berusia 50 hingga 60 mengatakan mereka berpikir prospek karir mereka akan membaik tahun ini.

Direktur senior pemasaran merek dan komunikasi untuk Asia Pasifik, Roger Pua mengatakan, temuan ini mencerminkan ketidakpastian yang lebih luas seputar dampak teknologi pada tenaga kerja. Dengan demikian, para pekerja dari segala usia harus memperhatikan 5 keterampilan ini agar karir Anda terus meningkat, dilansir CNBC Make It.

Terus belajar

Pua mengatakan, mempelajari keterampilan baru, atau peningkatan keterampilan, adalah cara yang bagus untuk meningkatkan nilai yang Anda bawa ke perusahaan atau bisnis Anda sendiri.

LinkedIn pun telah meluncurkan sebuah platform yang menawarkan kepada pengguna berbagai kursus mulai dari penulisan pidato hingga pelatihan perangkat lunak.

Pertahankan jaringan

Meskipun mempelajari keterampilan baru adalah aspek penting dalam pengembangan karier Anda, memastikan bahwa keterampilan itu diakui hampir sama pentingnya. "Tidak mungkin kita bisa melangkah jauh tanpa bantuan dari orang lain di komunitas kita," kata Pua.

Tentu saja, jaringan tidak datang secara alami kepada semua orang, jadi penting untuk mempelajari beberapa keterampilan untuk memudahkan proses.

Perbarui informasi

Untuk membangun jaringan, Anda harus tetap up to date dengan industri yang sedang Anda tuju. Mulailah dengan sederhana, dengan memperbarui profil online Anda untuk mencerminkan keterampilan dan pengalaman terbaru Anda.

Beradaptasi

Pasar pekerjaan terus berkembang, dan penting untuk beradaptasi agar tidak tertinggal. "Seiring laju gangguan yang diakibatkan oleh teknologi yang terus meningkat, keinginan untuk merangkul perubahan adalah kunci untuk kesuksesan karier yang berkelanjutan dan tetap relevan," kata Pua.

Jaga keseimbangan

Meski Anda harus fokus untuk meningkatkan karir, namun jangan lupa bahwa Anda adalah manusia. Anda juga butuh waktu untuk beristirahat dan mengisi tenaga untuk kembali bekerja.

"Ketika keseimbangan kehidupan kerja menjadi aspirasi yang semakin penting bagi banyak orang, kuncinya adalah menemukan tingkat keseimbangan atau harmoni yang bekerja untuk kita masing-masing," jelas Pua.

Blongnya Okamo . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates