Senin, 21 Oktober 2019


5 Tahapan Membuat Desain Baju Futsal agar Hasilnya Mengesankan

Jika ingin bikin baju futsal, desain merupakan salah satu hal utama yang perlu Anda siapkan. Tanpa desain yang bagus, baju futsal Anda juga akan terkesan kurang menarik dan bisa-biasa saja. Baju futsal dengan desain yang keren tentunya akan menambah tingkat percaya diri Anda bukan? Nah berikut merupakan beberapa desain tahapan bikin jersey futsal yang memukau.

1.      Tentukan Konsep

Hal paling utama yang perlu Anda siapkan adalah konsep. Pikirkan konsep apa yang hendak Anda usung diusung pada pembuatan jersey ini. Konsep merupakan garis besar dari tema yang akan ditampilkan. Pastikan pilih konsep yang unik. Konsep tak hanya akan membuat tampilan jersey lebih unik saja, namun juga membuat jersey Anda terkesan beda dengan jersey lainnya.

Semua ide memang bisa Anda jadikan sebagai konsep dalam pembuatan desain  jersey futsal. Selain itu salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah hasil unik dan eksentrik juga dipengaruhi oleh jenis bahan yang digunakan. Jadi pastikan Anda berkonsultasi dengan pihak vendor terlebih dahulu mengenai bahan apa yang paling tepat digunakan.

2.      Desain File di Potoshop / Corel Draw/ AI

Setelah mengetahui konsep apa yang hendak diusung, langkah selanjutnya adalah pembuatan desain menggunakan komputer sesuai dengan konsep yang diinginkan. Namun jika Anda kuang ahli atau bahkan tidak bisa membuat desain melalui komputer, bisa banget nih minta pihak vendor untuk membantu membuat desain sesuai dengan konsep yang diinginkan.

Namun jika Anda ingin mencoba membuat desain sendiri, bisa banget nih gunakan sofware desain seperti Corel Draw, Photoshop, atau Adobe Ilustrator agar proses pembuatan desain semakin mudah. Usahakan untuk membuat desain yang mampu divisualisasikan secara detail. Mengapa? Sebab hal ini nantinya akan berpengaruh pada hasil printing kain jersey.

3.      Masukan Desain ke Dalam Mockup Jersye di Photoshop

Sebenarnya apa sih mockup itu? Mockup merupakan aplikasi untuk mempermudah selama proses pembuatan jersey. Jadi pada intinya Anda hanya perlu memasukkan desain, gonta-ganti warna dan tangan kemudian secara otomatis desain jersey Anda akan tercipta. Aplikasi yang satu ini ada yang berbayar namun juga ada yang gratis.

Sudah barang tentu jika aplikasi berbayar tentu memiliki fitur yang lebih lengkap dan lebih mudah digunakan. Tak hanya itu saja, aplikasi berbayar juga mampu memberikan efek yang lebih enak dilihat baik dari sisi depan, belakang, maupun samping jersey. Melalui aplikasi ini Anda bisa tahu apakah desainnya cocok diterapkan pada jersey atau justru sebaliknya.

4.      Review Desain

Tahapan selanjutnya yang perlu dilakukan adalah me-review desain. Periksalah apa ada kekurangan pada desain jersey tersebut atau tidak. Jika Anda merasa kurang yakin cobalah untuk mengganti warna agar tampak lebih sesuai dan serasi. Perhatikan dengan teliti apa desain tersebut sudah sesuai dengan keinginan atau masih ada yang harus diperbaiki kembali.

5.      Cetak Jersey

Tahap terakhir yang perlu dilakukan adalah proses pencetakan. Pada tahap ini pastikan desain file jersey Anda sudah benar-benar clear. Pastikan juga desain yang Anda buat sudah disimpan dalam format .tiff agar tidak pecah. Selain itu warnanya juga harus menggunakan colour CMYK agar warna yang dihasilkan dapat lebih akurat saat dicetak.

Nah di atas merupakan beberapa tahapan membuat desain baju jersey agar sesuai dengan kebutuhan. Meski demikian hal ini juga harus diimbangi dengan pemilihan vendor yang berkualitas agar hasilnya lebih maksimal. Jika Anda merasa kesulitan, gunakan saja jasa jerseykita.com untuk membantu mendesain dan mengeksekusi jersey futsal Anda.

Blongnya Okamo . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates