Selasa, 22 Januari 2019


Minum Bir Bantu Kamu Dapatkan Ide Kreatif!

Meminum bir dapat membantumu merasa rileks. Kalimat tersebut dapat diamini oleh banyak orang; para penikmat bir atau pun orang awam. Namun ternyata bir tidak hanya dapat membantumu rileks tapi juga membuatmu lebih kreatif lagi hingga menghasilkan banyak ide-ide unik. Guinness minuman alkohol merupakan Salah satu bir popular di Indonesia

Menurut sebuah penelitian, mild intoxication atau level mabuk ringan selain dapat membuat orang lebih rileks juga dapat menghilangkan kebuntuan dalam berpikir. Kondisi chill inilah yang menyebabkan kemampuanmu dalam menyelesaikan masalah bertambah seperlima.

Penelitian ini melibatkan sebuah grup yang terdiri dari 70 sukarelawan berusia 19 sampai 32 tahun. Ketujuh puluh sukarelawan tersebut diberikan beragam test sebelum dan setelah mengonsumsi segelas pint bir berkadar alkohol 5.3 persen atau bir bebas alkohol.

Sebelum menyelesaikan beragam tes, para sukarelawan menonton film dokumentasi  berdurasi setengah jam tentang Afrika Selatan.

Tes yang diberikan pada para sukarelawan ini termasuk sebuah permainan di mana partisipannya harus mencari koneksi yang sama antara beberapa kata. Sebagai contohnya ketika seseorang menyebutkan tiga kata acak biru, keik, dan pondok, (cottage, blue, cake) maka jawabannya adalah keju.

Mereka yang meminum bir berkonten alkohol memiliki performa lebih baik setelah menyesap minuman tersebut sebelum mengerjakan tes.

Walaupun bir memiliki kaitan erat dengan kemunculan ide-ide groundbreaking, Mathias Benedek mengingatkan jika alasan tersebut tidak dapat dibenarkan adanya untuk mendukung kegiatan minum bir berlebihan.  Sebagai kepala penelitian Benedek mengatakan kalau sementara banyak aktivitas biasanya memerlukan kontrol kognitif yang tinggi, beberapa kegiatan justru membutuhkan sedikit fokus.

Meski sudah didukung penemuan dari penelitian, kamu harus tetap minum #TahuBatasnya sebab konsumsi alkohol berlebihan bukannya malah membuatmu kreatif tapi justru membuat kreativitas buntung.

Setujukah kamu dengan penemuan di atas? Jangan lupa bagikan pendapatmu mengenai artikel ini atau apapun itu yang berhubungan dengan bir dan ngobrol-ngobrol santai di forum Beergembira.

Blongnya Okamo . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates